Minggu, 14 April 2013

AIDS (Arogan, Iri, Dengki, Serakah)

Sahabat ♥...coba lihat gambar 1,2,3,4 baca kata-katanya, dan sengaja Saya edit seperti itu. Bisa kita lihat judul pembahasan kali ini yaitu AIDS. Jangan kaget dulu ya, memang penyakit yang satu ini begitu menyeramkan jika kita dengar. Baru mendengar saja sudah bikin kita merinding, iya kan?? AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Hmm.. semoga kita terjauhkan dari penyakit itu, yang sampe sekarangpun belum dotemukan obat penyembuh nya.

Sahabat...saya disini akan membahas tentang Penyakit AIDS tapi bukan penyakit yang saya ceritakan barusan. AIDS disini adalah singkatan dari AROGAN, IRI, DENGKI, & SERAKAH. Bila kita telaah, memang penyakit hati itu agak sulit untuk disembuhkan. Dan belum ada obat yg jitu, tapi penyakit ini bisa disembukan. Yaitu hanya bisa oleh kesadaran diri masing-masing. Iya kan?? :)

Ok, coba kita lihat Gambar 1 Atas (AROGAN) :
Disitu dia berkata, "Saya yg paling berkuasa disini, hahhaa.." Nah, perkata ini sederhana bukan. Tapi jika terus-terusan kita ulangi dan menjadi kebiasan. Perkataan ini yang lama-lama akan membunuh kita, dengan kesombongan kita akan jatuh. Janganlah paling berkuasa didunia ini, karena ada yg masih lebih berkuasa yaitu Alloh. Dan ingatlah pepatah ini. "Di atas langit, masih ada langit." Jadi untuk apa kita Sombong???? Tak ada gunanya bukan??

Gambar 1 bawah (AROGAN) :
Wanita dalam gambar itu berkata. "Lihatlah, memang Aku yg paling cantik." Istigfar...semoga kita tidak seperti wanita cantik itu. Tak sadarkah bahwa kita milik Alloh, sewaktu-waktu bisa saja Alloh memanggil kita. Kita tabrakan, atau celaka dan muka kita rusak, ingatlah itu. Kita tidak akan selamanya cantik wahai wanita, semua itu hanya titipan dariNya. Yang harus kita rawat dan jaga baik-baik. Ingat, "Di atas langit, masih ada langit." Jadi apa yg perlu kita sombongkan??

Gambar 2 ( IRI) :
Wanita pada gambar dua berkata. "Aku ingin seperti yang lain." Istigfar juga jika kita punya prasangka seperti ini, bersyukurlah dengan apa yang kita punya. Kita hidup di dunia ini harus pandai bersyukur kawan, bayangkan saja saudara-saudara kita yang lain di sana mereka sulit makan, tidak sekolah, tidak punya orang tua dll. Tanamkan pada diri kalian kalimat ini. "Aku paling beruntung di dunia ini." Jadi, untuk apa Iri kepada orang lain???


Gambar 3 (Dengki) :
Di gambar tiga ada lelaki yang membawa pisau dan berkata. "Hmm..lihat saja nanti AKu akan mencelakaimu." Cepat-cepat istigfar juga kawan, semoga kita tidak termasuk kepada orang-orang seperti itu. Bersihkan pikiran-pikiran kita dari hal-hal negatif yang bisa berujung merugikan orang lain. Pikirkan jika kita berada pada posisi yang kita rugikan itu. Jika mereka bisa, kita juga harus berusaha bisa!!! Untuk apa dengki, sikap dengki seperti itu akan membuat kita gelisah dan tak berguna. "Mulailah tanamkan sikap positif."


Gambar 4 ( Serakah) :
Di gambar ke empat ini, bapak itu berkata. "Aku makan semua saja, lagi pula aku tidak peduli dengan orang lain hahaha.." Na’udzubillahi min dzalik...semoga kita tidak termasuk orang seperti itu. Saat kita banyak uang dan mendapatkan rejeki banyak, sebetulnya Alloh sedang menguji kita. Jangan kita makan semua, sisakan untuk orang-orang yang lebih membutuhkan. Untuk orang-orang yang tua renta. Bersedekahlah jika kita mempunya rejeki. Karena tanpa kita meminta kepadaNya, uang itu akan kembali InsyaAlloh..jdi masih inginkah kita Serakah???? Buang jauh-jauh yah, mari kita bersedekah dari mulai hal jecil ;)

Sahabat....itulah yang di maksud AIDS, yang bisa menjerumuskan kita pada jurang kemurkaan. Untuk itu mari kita cegah penyakit hati kita, jika tidak di cegah. Penyakit-penyakit ini akan terus menggerogoti pikiran kita lalu akan mempengaruhi perbuatan dan hidup kita juga :) Maaf bila masih banyak kekurangan, dan semoga bermanfaat :) ♥





Salam dari saya :
https://twitter.com/hanihasyarizqia
@hanihasyarizqia



0 komentar: