Senin, 18 November 2013

♥♥ Jika nanti usiamu sudah senja Ibu Ayah ♥♥

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh..
Sahabat...tidak ada seorang anak yang mengharapkan keburukan terjadi pada Ibu Ayah nya. Semua anak mendo'akan yang terbaik untuk Ayah Ibu nya, mendo'akan kesehatan, panjang usia, dan yang terbaik lainnya. Usia orang tua kita sudah tidak muda lagi. Tetapi entah kenapa?? Kita masih saja membuat beliau kesal, membuat beliau marah, hingga membuat beliau jatuh sakit. Cinta kedua orang tua memang sepanjang masa, tak ada tandingannya. Cinta kedua orang tua bukan cinta yang sesaat, namun cintanya tulus tampa rasa pamrih. Cinta Ayah dan Ibu tak minta untuk kita balas, tak minta untuk kita umbarkan. Tapi Ibu dan Ayah hanya ingin kita "Menghargainya" menghargai dengan penuh kasih, menghargai dengan tidak membohonginya, menghargai dengan mendengarkan segala ucapannya dan perintahnya. Jika sesekali mereka "Terlalu melarang" itu bukan maksud mereka ingin mengekang kita ataupun tidak ingin kita bahagia. Tapi mereka lebih tahu, lebih tahu karena mereka sudah berpengalaman dimasa lalu. Dan justru, kebahagiaan kita adalah kebahagiaan mereka juga.
Dan kini...Ibu Ayah sudah semakin tua, usia mereka tak semuda dulu. Otot Ayah tak sekekar dulu ketika usia mudanya. Rambut Ibu dan Ayah pun kian hari, kian berubah menjadi putih.
Apa yang sudah kita lakukan untuk orang tua kita?? Hal apa yang pernah kita banggakan kepada Ayah Ibu kita?? Jika sudah...sadarlah, semua itu takkan pernah bisa membalas atas semua perbuatan Ayah dan Ibu dahulu ketika kita masih ditimangnya, ketika kita masih di gendongnya. Tapi percayalah, orang tua tidak menuntut hal itu. Tidak seperti kita (Anaknya), jika disuruh oleh orang tua saja. Kita masih ada saja kalimat. "Arrgghtt..nanti lah Bu sebentar, tugasnya sedikit lagi selesai!" Dan akhirnya...malah Ibu yang mengerjakan. Contoh lain, ketika dulu kecil saya pernah disuruh oleh Ibu ke warung tetangga sebelah rumah saya. Disuruh untuk beli gula pasir, dan ternyata ada uang lebihnya. Saya pun berkata, "Bu..kembaliannya buat Aku yah??". Itulah teman...bedanya antara orang tua dan Anak..
Seorang anak terkadang ingin mendapatkan balasan ketika mendapat kebanggaan, tetapi Ayah dan Ibu tidak.
Mereka begitu tulus..
Aku ingin melihat Ibu Ayah tersenyum bangga melihat anak-anaknya sukses. Melihat keberhasilan anak-anaknya, Ammin..
Oleh karena itu, bersyukurlah jika kita masih mempunyai kedua orang tua...jangan menyia-nyiakan hal ini..
Jika nanti usianya sudah senja...
Yang aku harapkan adalah kesehatanmu Ayah..Ibu..
Agar nanti...dikala waktu yang indah itu..
Ibu Ayah..bisa tersenyum melihat kami(anak-anakmu)..
Ammin..


Sahabat......
Jangan bosan jika saya suka menandai atau memposting catatan tak penting ini...
Maaf bila kurang berkenan...saya bukan menggurui, tetapi mengajak sahabat semua untuk sama-sama belajar...sama-sama berbagi pengalaman disini...

Disetiap Do'aku..
Aku selalu Berdo'a kepada sang Pemilik, dikala usia Ibu dan Ayah senja nanti..
Aku berharap sudah bisa membahagiakanya..
Dan membuat Ibu, Ayah tersenyum bangga melihat kesuksesan anak-anaknya kelak..
Ammin..



Semoga bermanfaat yaa...

@CoretaanHati
@hanihasyarizqia

0 komentar: